Jembatan Gantung Dipermanenkan

Jembatan Gantung Dipermanenkan

\"BupatiLAIS, BE - Bupati Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi bersama Ketua DPRD Buyung Satria SH meninjau langsung kondisi jembatan gantung di Desa Kalbang yang kondisinya memprihatinkan. Jembatan yang nyaris putus itu, sering mengakibatkan warga terjatuh. Bahkan ada yang meninggal dunia seperti yang terjadi tahun 2006 lalu. Dikarenakan jembatan itu merupakan akses yang penting untuk menuju lokasi persawahan. Pemkab dan DPRD sepakat untuk menganggarkan pembangunan jembatan itu di APBDP tahun ini.\"

\"Saya terkejut dan baru mengetahui melalui media masa belum lama ini. Setelah saya tinjau ternyata sangat memprihatinkan dan akan kita anggarkan melalui anggaran APBDP tahun ini untuk pembangunannya,\" jelas Imron.

Hal senada diungkapkan Ketua DPRD, Buyung Satria SH. Menurutnya areal persawahan tersebut merupakan lokasi untuk kehidupan perekonomian warga. Untuk melancarkan hal itu sudah semestinya jembatan itu segera diperbaiki. Tak hanya itu untuk saluran irigasi yang sangat minim akan segera ditindak lanjuti mengingat sawah seluas 120 Ha tersebut gagal tanam. \"Selain jembatan, saluran irigasi juga perlu diperbaiki untuk mendukung petani bercocok tanam,\" kata Buyung Satria.

Turut hadir dalam sidak itu, anggota komisi III Samidin dan kepala dinas PU Eddy Supriyanto ST MT. Rombongan melihat langsung kondisi yang terjadi di lapangan serta memantau persoalan yang dialami masyarakat. Termasuk halnya menanyakan keluhan langsung kepada petani.\"Jembatan itu akan kami realisasikan karena memang sangat dibutuhkan,\" kata Eddy. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: